Selasa, 26 Januari 2010

Fenomena Narkoba Di Sekitar Kita

Fenomena narkoba merupakan salah satu dari fenomena sosial yang terjadi di sekitar kita. Narkoba adalah obat-obatan yang terlarang untuk dikonsumsi dan apabila dikonsumsi akan menyebabkan efek-efek yang berbahaya bagi tubuh. Penyebaran narkoba sudah sangat meluas dan tidak kenal usia, jenis kelamin, maupun strata sosial. Pengkonsumsi narkoba banyak dari kalangan remaja karena mereka sangat mudah untuk dipengaruhi.

Banyak penyebab mengapa seseorang mengkonsumsi narkoba. Oleh karena itu kita harus dapat mengendalikan diri kita. Jangan sekali-kali anda mempunyai pikiran untuk mencoba barang terlarang itu Karena jika anda mencobanya akan membuat ketagihan dan efeknya yang berbahaya bagi tubuh. Hadapi masalah dengan berpikir positif, agar anda tidak terpikir untuk menggunakan narkoba.

Anda dapat melihat tanda-tanda orang yang menggunakan narkoba. Tanda-tanda tersebut adalah:
  • Terjadi perubahan perangai dari biasanya yang ia lakukan,
  • menjadi malas, sering mengantuk, dan tidak selera makan,
  • Menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang agar dapat membeli barang itu, termasuk mencuri.

Jika di sekitar kita ada keluarga yang kecanduan narkoba jangan mengucilkannya. Rangkullah dia akar kembali ke jalan yang benar. seorang kecanduan narkoba sangat membutuhkan perhatian dari keluarganya. Keadaan seperti itu dapat terjadi pada kita semua, jadi kita harus mewaspadai hal ini agar tidak terjerumus. Jadi kita harus ingat bahwa narkoba adalah masalah kita semua sehingga kita harus membasminya bersama-sama.

2 komentar: